7 Trik untuk Memotivasi Diri Sendiri

  • Senin, 4 Januari 2016 09:00 WIB

7 Trik untuk Memotivasi Diri Sendiri

Intisari-Online.com - Manajemen waktu sangat penting untuk kita menjadi lebih produktif. Tak sedikit orang yang bermalas-malasan bahkan ketika alarm sudah berbunyi, seseorang sering menunda waktu atau pun menunda pekerjaan. Trik untuk memotivasi diri sendiri berikut ini dianjurkan untuk kita yang tidak produktif dalam keseharian:

1. Visualisasikan kesuksesan

Ketika kita memvisualisasikan sebuah kesuksesan atau keberhasilan dari apa yang kita kerjakan, kita akan lebih bersemangat untuk melakukan serta menyelesaikan pekerjaan tersebut. Cobalah untuk menghabiskan sekitar lima menit dengan menutup mata dan membayangkan bagaimana hasil yang terlihat dan betapa besar proses yang dilalui. Otak tidak dapat membedakan antara pikiran yang dibayangkan dan kenyataan, jadi ini akan efektif.

2. Membuat rencana kedepan

Buatlah setiap hal yang menjadi prioritas dalam hidup, kemudian fokuslah pada prioritas utama untuk segera dikerjakan. Jadwalkan kemudian setiap hal yang selanjutnya akan dikerjakan, misalnya memberi tanda pada kalender.

3. “Menipu” diri sendiri

Kita dapat mencoba menipu diri sendiri dengan cara membuat tenggat waktu palsu di kalender, sehingga kita akan mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat dan menyelesaikannya sebelum tanggal yang sebenarnya. Dengan ini, pekerjaan lainnya yang berjangka panjang akan dapat terkontrol.

4. Mencari inspirasi dari orang lain

Dengan mencari inspirasi dari orang lain, kita akan lebih termotivasi. Misalnya saja ketika berada dalam masa kemunduran atau bermalas-malasan, cobalah membaca kisah seseorang yang mencapai keberhasilan besar dalam dirinya. Dengan ini kita akan mengaguminya dan kemudian bersemangat lagi untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan.

5. Jauhkan gangguan

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Monalisa Darwin D

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×