5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dibuang untuk Hidup yang Lebih Baik

  • Sabtu, 26 Desember 2015 15:45 WIB

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dibuang untuk Hidup yang Lebih Baik

Intisari-Online.com - Buatlah resolusi tahun baru agar menjadi pribadi yang lebih bahagia. Ada lima kebiasaan buruk yang harus dibuang untuk hidup yang lebih baik. Beberapa kebiasaan buruk mungkin menimbulkan kesenangan sesaat, namun kita harus tahu bahwa itu ada sebuah kesalahan. Lalu, apa saja kebiasaan buruk itu?

1. Penundaan

Menunda sesuatu untuk dikerjakan merupakan kebiasaan yang benar-benar buruk dan dapat meningkatkan stres. Jika kita memiliki sesuatu untuk dikerjakan, lakukanlah sesegera mungkin. Menunda pekerjaan hanya akan membuang-buang waktu kita. Pekerjaan yang selesai dengan cepat, maka akan membuat kita lebih memiliki waktu untuk bersantai setelahnya.

2. Berhenti di tengah jalan

Masalah ini banyak dialami orang secara umum. Ketika kita berhenti di tengah jalan saat melakukan sesuatu karena alasan malas, kita justru akan menumpukkan pekerjaan tersebut dalam daftar yang tidak selesai. Kebiasaan ini harus dibuang! Selesaikan satu pekerjaan secara tuntas dan baru beralih ke pekerjaan lainnya.

3. Bergosip dan menusuk dari belakang

Ada kegiatan lain yang lebih menarik selain hanya membicarakan orang lain yang negatif. Lebih baik berbicara tentang isu-isu yang bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

4. Berhenti merokok, minum alkohol, dan berjudi

Tiga kegiatan ini sama sekali tidak memberikan manfaat positif untuk diri kita. Merokok dan minum alkohol juga akan merusak kesehatan dan meningkatkan stres. Berjudi juga menjadi kegiatan negatif yang juga membuat kita kecanduan.

5. Kebiasaan sepele, seperti menggigit kuku

Kebiasaan sepele, menggigit kuku adalah hal yang buruk. Tidak hanya akan merusak bentuk kuku dan jari, ini juga akan berpengaruh pada kesehatan kita karena menggigit kuku tidaklah higienis.

Nah, itu dia 5 kebiasaan buruk yang harus dibuang untuk hidup yang lebih baik. Akankah menjadi resolusi Anda untuk tahun baru ini? (magforwomen.com)

Reporter : Monalisa Darwin D
Editor : Monalisa Darwin D

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×